CAGUB KAMPANYE PENGHAPUSAN “OUTSOURCING”

SURABAYA, METRO SURYA 
Pada Pilgub Jatim 2008 silam, Partai Buruh turut mengusung calon gubernur Khofifah Indar Parawansa-Mudjiono bersama belasan partai gurem lainnya.
Hasilnya tidak main-main, Khofifah mampu membuat Soekarwo-Saifullah Yusuf nyaris kalah dan memaksa Pilgub Jatim harus berakhir melalui tiga putaran.
Sementara itu, DPP Partai Buruh belum menentukan sikap dukungan yang diberikan terhadap pasangan calon gubernur.
Meski pelaksanaan tidak lebih dari setahun ke depan, namun belum adanya bakal calon yang memproklamirkan diri membuat pihaknya menunggu dan melihat perkembangan situasi politik.
“Kami akan dukung dan meminta semua buruh memilih pasangan calon yang pro buruh. Kami juga berharap ada kontrak politik sebagai bukti perjanjian bahwa dia membela buruh dan petani,” kata Ketua Umum DPP Partai Buruh, Sony Pudjisasono, (07/08/2012).
Pihaknya juga dipastikan mendukung pasangan calon gubernur yang berkomitmen terhadap penghapusan buruh sistem “outsourcing”
Kendati diperbolehkan dalam Undang-Undang tentang Ketenagakerjaan, namun pihaknya meminta gubernur terpilih mengeluarkan surat edaran pelarangan “outsourcing” khusus di Jatim.
“Sebagai tahap awal dan proses pembelajaran, kami harap gubernur terpilih menghapus sistem “outsourcing” di lingkungan pemerintahannya, maupun BUMN dan BUMD se-Jatim. Kalau gubernur berani melakukannya, kami pasti mengawal dan mendukungnya sampai masa akhir periode,” papar Sony.LI

INDEKS BERITA