Tanbu Raih Juara 2 Popda Kalsel


Bupati Tanbu serahkan bunus ke atlet
Batulicin, MS - Kabupaten Tanah Bumbu meraih juara 2 pada kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) se-Kalsel yang dilaksanakan di Banjarmasin September 2011. Kedatangan para atlet yang mengharumkan nama Tanah Bumbu tersebut disambut langsung oleh Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming...
di Kantor Bupati Tanah Bumbu. Pada kesempatan tersebut, Bupati juga menyerahkan bonus kepada para atlet sebesar Rp. 80 juta.

Kabid Pemuda dan Olahraga Disdikpora Tanah Bumbu, Siswanto, mengatakan Kabupaten Tanah Bumbu meraih juara umum ke 2 tingkat propinsi Kalimantan Selatan pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah yang dilaksanakan di Banjarmasin.
“Secara keseluruhan Kontingen Tanah Bumbu meraih 8 medali emas, 5 medali perak, dan 9 medali perunggu,” ujarnya.
Seperti diketahui, Kabupaten Tanah Bumbu mengirim 40 atlit dan 11 pelatih/official dan mengikuti 6 cabang olahraga dari 10 Cabang yang dipertandingkan. Adapun cabang olahraga yang diikuti yaitu Panahan, Gulat, Dayung, Taekwondo, Atletik, serta Voli Pasir.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu, Mardani H Maming, mengatakan, sangat bangga dengan apa yang diraih oleh para atlet Kabupaten Tanah Bumbu dalam mengharumkan nama daerah. Meski minim dengan fasilitas, namun atlet Tanah Bumbu bisa membuktikan bahwa Tanah Bumbu memiliki atlet-atlet yang berbakat.

“Kedepannya fasilitas olahraga di Tanah Bumbu akan kita lengkapi secara bertahap untuk kemajuan dan pekembangan olahraga di Bumi Bersujud,” kata Mardani.

Adapun atlet yang berhasil mengharumkan nama Tanah Bumbu pada POPDA Kalsel 2011 untuk peraih emas yaitu, Hardiyanti Adistya Putri meraih Cabang Panahan (4 Emas), Aprianus RB cabang Gulat (1 emas), Dedy Wahyuni cabang gulat (1 emas), Intan Purnama Sari cabang taekwondo (1 emas), Haninah   cabang dayung (1 emas).

Tasya Putri Yatus cabang panahan (1 perak), Hendra Prihatin, Hendrik Prihatin,  Robi Saputra  cabang gulat (1 perak), M. Khairul cabang dayung (1 perak), dan Syamsudin cabang dayung (1 perak),

Arianto Saputra cabang panahan (1 perunggu), Bagus Amin, Arif widodo, Kinanjar KR cabang gulat (1 perunggu), M. Gilang Ramadhan dan Intan Dwi Lestari cabang taekwondo (1 perunggu), Suryanto dan Sudirman Halah cabang atletik (1 perunggu). ridwan

INDEKS BERITA