Wabup Tanbu : Ayo Bayar Pajak

Wabup Tanbu saat membayar pajak
Batulicin, MS - Dinas Penda-patan Daerah (Dispenda) Tanah Bumbu belum lama ini melak-sanakan kegiatan Pekan Panu-tan Pajak Bumi dan Bangunan Tahun 2011, di Halaman Kantor Camat Simpang Empat.Tema pada pekan PBB tahun 2011 yaitu ‘’Mari Kita Sukseskan Pembangunan di Kabupaten Tanah Bumbu...
Dengan Membayar PBB Tepat Waktu’’.
Pekan Panutan Bayar Pajak dibuka oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu, H. Difriadi Darjat di-dampingi Kejari Batulicin, Sudir-man Syarif, Kepala Dinas Pen-dapatan Daerah Tanbu, Alviannor, serta sejumlah pejabat Pemkab Tanbu lainnya.
Kepala Dispenda Tanbu, Alvi-annor mengatakan pekan panu-tan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan ini dilaksanakan se-lama 5 (lima) hari. Sementara itu Target penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan untuk sektor pedesaan dan perkotaan sebesar Rp. 2.217.590.141. Sedangkan realisasi yang tercapai sampai saat ini baru mencapai 23 %.
Melalui pekan panutan bayar pajak ini, diharapkan agar pe-gawai, pejabat pemerintah, pe-ngusaha dan tokoh masyarakat dapat menjadi tauladan bagi masyarakat wajib pajak PBB agar membayar pajaknya sebelum jatuh tempo, yaitu pada tanggal 30 september 2011.
Wakil Bupati Tanbu H. Difriadi Darjat disela-sela acara pem-bayaran pajak menghimbau agar pejabat dan pengusaha harus menjadi panutan bagi masyarakat untuk bayar membayar pajak.
“Pejabat pemerintah dan pe-ngusaha harus menjadi tauladan bagi masyarakat dalam mem-bayar pajak, bukan sebaliknya yaitu menghindari bayar pajak. Kalau wakil tidak bayar pajak, untuk apa memaksa masyarakat untuk membayar pajak. Kalau pengusaha tidak membayar pajak tapi petani bayar pajak, itu tidak adil namanya.
Keadilan harus dicontohkan oleh para pemimpin. Dan melalui pembayaran pajak inilah pem-bangunan bisa berjalan dengan sukses,” himbau Wabup.
Untuk itu, lanjut Wabup, pe-kan panutan ini harus sukses. Mengawali pembayaran pajak PBB Tahun 2011 dimulai oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Difriadi Darjat dengan membayar pajak. (ridwan)

INDEKS BERITA