Tanam 1000 Pohon

Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Winarto
Tanah Bumbu, MS-Dalam rangka memeriahkan HUT Bha-yangkari, Polres Tanah Bumbu melakukan aksi peduli lingkungan dengan melaksanakan pena-naman 1000 pohon. Penanaman pohon tersebut ditanam secara simbolis oleh Kapolres Tanah Bumbu AKBP Winarto di Kantor Polres Tanbu...
Jalan Raya Serongga Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu, pekan kemarin. Winarto mengatakan, penanaman pohon seperti ini dilaksanakan secara serentak oleh Bhayangkari... di seluruh Indonesia. Karena ini merupakan program dari Ketua Bhayangkari.
Kenapa dipilih melaksanakan aksi penanaman pohon, menurut Kapolres Tanbu, dengan adanya isu pemanasan global dan se-makin menipisnya ozon, maka penanaman pohon diharapkan bisa memperkecil  penipisan ozon. Saat ini, ada sekitar 1000 pohon yang akan kami tanam. Dan jumlah itu akan terus ber-tambah. Aksi penanaman pohon ini bekerja sama juga dengan pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Kehutanan Tanbu.
Program penanaman pohon ini akan berkesinambungan dilak-sanakan setiap tahunnya. Tidak hanya menanam saja, menurut Kapolres, pihaknya juga akan memelihara pohon tersebut.
“Pohon bukan hanya ditanam lalu dibiarkan begitu saja, tetapi ada kelanjutannya, yaitu akan kami rawat dan jaga agar pohon tersebut bisa tumbuh dengan subur nantinya,” ujar Kapolres.
Pohon-pohon itu disebar di-seluruh wilayah Polsek se-Ka-bupaten Tanah Bumbu. (Imran/Ridwan)

INDEKS BERITA