Sidoarjo Siapkan Lahan 4000 Hektar untuk Industri

Sidoarjo, MS-Dalam rangka menekan angka pengangguran dan mengembangkan iklim investasi yang berkesinambungan, Pemkab Sidoarjo telah menyiapkan lahan seluas 4000 hektar di wilayahnya. Demikian diungkapkan Wakil bupati Sidoarjo, H.MG Hadi Sutjipto, disela acara peletakan batu pertama industry PT Softex Indonesia di kawasan Safe lock lingkar timur Sidoarjo, belum lama ini.
“Kita beri kesempatan seluas-luasnya bagi bagi masuknya investasi ke Sidoarjo dengan menyiapkan lahan khusus industri ini. Hal ini sebagai bukti dan dukungan Pemkab Sidoarjo untuk menghidupkan pengembangan kawasan Industri SIBORIAN (Sidoarjo-Jabon-Krian) yang tidak aktif akibat peristiwa meluapnya lumpur Lapindo. Ini juga menepis anggapan banyak kalangan bahwa Sidoarjo bakal tenggelam akibat bencana itu,” jelasnya.
Wabup juga berjanji akan memberikan berbagai kemudahan terkait perijinan untuk investor yang bersedia berinvestasi. “Dan bukti investor yang masuk sudah ada, contohnya GTS dan PT Softex,” kata Hadi Sutjipto.
Sementara itu Hendra Setiawan Presdir PT Softex Indonesia, kepada MS mengungkapkan, awal pengembangan investasi di Sidoarjo sebesar  50 juta USD. Diharapkan mampu berkembang hingga 80 juta USD. PT SOftex Indonesia juga siap menyerap tenaga kerja dari Sidoarjo hingga mencapai 400 orang tenaga kerja. “Kita ingin menunjukkan bahwa masuknya PT Softex ke Sidoarjo ini, juga sebagai upaya untuk turut mensejahterakan masyarakat,” terangnya. karmawan

INDEKS BERITA