Saiful Ilah Lepas Kontingen Jambore Nasional IX

Sidoarjo, MS-Bupati Sidoarjo H.Saiful Ilah SH,MHum belum lama ini melepas 16 Kontingen Jambore Nasional (Jamnas) 2011 di pendopo Delta Wibawa. Jambore Nasional 2011 ini akan dilaksanakan 2 s/d 9 juli 2011 di Teluk Gelam, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan. Ke 16 kontingen ini,
merupakan perwakilan dari seluruh kwartir ranting pramuka se Sidoarjo, yang sebelumnya sudah melalui seleksi ketat dan mendapatkan bekal khusus dari kwartir cabang pramuka Sidoarjo.
“16 Kontingen yang kita kirim dalam jamnas 2011 ini, terbagi dalam dua regu yakni satu regu berisi 8 anggota penggalang putra dan satu regu dengan 8 anggota penggalang putri,” terang ketua kwarcab pramuka Sidoarjo MG.Hadi Sutjipto yang juga hadir dalam pelepasan.Dalam kesempatan itu, Bupati Sidoarjo meminta, seluruh kontingen jamnas 2011, selalu waspada dan berhati-hati dalam menjaga kondisi kesehatan selama pelaksanaan Jamnas.
Hal ini dipandang bupati penting, karena seluruh kontingen yang dikirim ini, belum mengetahui kondisi medan jamnas di Sumatera Selatan.
“”Saya ucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu, karena telah mengijinkan putra-putrinya untuk mengikuti Jamnas ini. Seperti kita ketahui, saat ini semakin banyak anak yang bersikap individualistis. Oleh karena itu, mari kita dorong anak-anak untuk masuk ke kegiatan kepanduan semacam ini. Selain itu agar seluruh kontingen berhati-hati dan selalu jaga kesehatan, agar maksimal dalam mengikuti jamnas ini,” tutur Saiful.
Saiful juga berpesan kepada peserta Jamnas agar selalu menjaga nama baik Kota Sidoarjo.
“ Kalian ini adalah anak-anak pilihan, jadi jagalah nama baik Kota Sidoarjo dengan bersahaja dalam bersikap dan berprilaku,”pungkasnya. karmawan

INDEKS BERITA