Penyelenggaraan Bengkel Umum Dibina

Surabaya, MS- Dalam rangka meningkatkan kualitas mutu kendaraan serta kesadaran pengguna kendaraan dalam hal gas buang, perlu dilakukannya kerjasama antara pemerintah dan pengusaha untuk program implementasi langit biru. Untuk itulah belum lama ini, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya bekerjasama dengan Badan Lingkungan Hidup (BLH),
Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) dan Bengkel Otopoint mengadakan kegiatan Pembinaan Penyelenggaraan Bengkel Umum kendaraan Bermotor Se-Kota Surabaya tahun 2011 yang bertempat di Aula Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya.
“Dishub dalam kurun waktu setahun sudah melakukan 4 kali uji emisi. Implementasinya harus mengantongi izion terlebih dulu dan sesuai aturan serta standart tertentu” jelasnya.
Seperti diketahui, materi pembinaan yang diberikan kepada peserta salah satunya tentang Pengelolaan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (LB3) pada Bengkel yang disampaikan oleh Ir. Surtauli Sinurat MM Kepala Bidang Penanggulangan Dampak Lingkungan Hidup (BLH) Kota Surabaya.
Materi lain yang disampaikan adalah tentang Pengawasan dan Pengelolaan Manajemen Keselamatan Kesehatan Kerja (K3) yang disampaikan oleh Sucipto Hadi. Selain itu diberikan pula materi Peran Alat ukur Emisi di Bengkel oleh Suwito Sumaryo Sekretariat Umum Bengkel Otopoint dan materi tentang sosialisasi Raperda Bengkel dan UU No. 22 tahun 2009 yang disampaikan oleh Subagio Utomo, SH, MM.
Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan pengalaman bagi peserta agar dapat mengimplementasikan materi yang didapat bagi diri sendiri dan lingkungan untuk kebaikan bersama. deny/dishubsurabaya

INDEKS BERITA