Kepedulian terhadap Sesama

Surabaya, MS - Puluhan mobil berjajar rapi menunggu pemberangkatan di Jalan Sedap Malam Surabaya. Sebelum bendera start dikibarkan oleh H. Imam Sunardi, Ketua DPRD Jatim, sekaligus sebagai penasehat SEC, berlangsung acara ceremonial. Namun yang perlu dicatat, bahwa pagi itu berlangsung pula pemberian bantuan kepada sebuah yayasan Panti Asuhan di Surabaya. Sejumlah bingkisan disiapkan oleh anggota SEC untuk diterimakan kepada anak-anak yatim piatu tersebut.
“Inilah bentuk kepedulian kami terhadap sesama, khususnya bagi saudara kita yang membutuhkan uluran tangan. Aksi moral ini merupakan bagian dari kalender event yang kita gelar,” ungkap seorang anggota SEC di lokasi acara.
Usai pemberian bantuan dan acara ceremonial, bendera start pun dikibarkan. Iring-iringan mobil mulai bergerak lambat meninggalkan lokasi acara yang berada tepat di samping Taman Surya (Balai Kota Surabaya).
Pawai mobil anggota SEC bergerak tertib dan teratur menuju titik istirahat pertama, yakni di Alun-alun Sidoarjo. Rute yang ditempuh melewati Jalan Pemuda, Panglima Sudirman, Darmo, A. Yani, Waru, Aloha, Gedangan dan Buduran. Sampai di Sidoarjo, pawai mobil menempuh Jalan A.Yani, Gajahmada dan putar balik di Jalan Pahlawan untuk berikutnya menuju Alun-alun Sidoarjo.
Usai rehat beberapa saat, pawai mobil selanjutnya bergerak menuju titik istirahat kedua, yaitu di Lapangan Pokeskar Jalan Prapat Kurung (depan Rumah Sakit PHC Perak). Rute yang dilewati meliputi, Alun-alun Sidoarjo, Buduran, Gedangan, Jalan A. Yani, Wonokromo, Diponegoro, Pasar Kembang, Kedungdoro, Bubutan, Indrapura, Perak Barat hingga berhenti di Lapangan Pokeskar.
Waktu luang ini tidak disia-siakan para anggota SEC untuk melepas lelah dan penat. Selanjutnya rombongan mobil anggota SEC itu melanjutkan rute menuju garis finish di Jalan Sedap Malam. Rute yang dilalui Jalan Perak Timur, Rajawali, Pahlawan, Pasar Besar, Gemblongan, Tunjungan, Pemuda dan finish di Balai Kota Surabaya.
Sebenarnya apa sih wadah SEC tersebut?
Surabaya Entrepreneur Community merupakan komunitas sejumlah pengusaha dan dijadikan sebagai wadah atu sarana konsultasi dan informasi bagi para calon pengusaha dan pengusaha.
Anda seorang pengusaha yang hendak bangkit dari keterpurukan alias bangkrut? Atau apakah Anda seorang ‘mantan’ pegawai kantor yang kepingin merubah tingkat ekonomi rumah tangga dengan menjadi pengusaha? Solusi tepatnya adalah Anda bergabung dengan Surabaya Entrepreneur Community.
Keberadaan SEC sudah tergolong lama di kota Surabaya. Kehadiran SEC setidaknya dapat menjadi solusi bagi para pengusaha yang ‘tertatih-tatih’ bangkit dari keterpurukan alias kebangrutan.
Kebangkrutan yang dialami para pengusaha tersebut tidak hanya karena faktor finansial belaka, tapi lebih dari itu. Salah membidik strategi pasar, keliru menerapkan manajemen perusahaan dan lain sebagainya.
Nilai lebih yang diperoleh jika bergabung dalam wadah SEC, kesulitan yang dialami anggotanya dengan berbagai faktor penyebabnya bakal dicermati secara detail. Akar permasalahan yang timbul bakal diurai dari hulu sampai hilir. Semua dijlentrehkan. Tidak terkecuali pula diberi solusi tepat untuk mengatasi kesulitan yang dihadapi masing-masing anggota.
“Intinya, bagaimana langkah yang kita tempuh agar bisnis tetap berjalan, sementara kita sebagai pengusaha bisa melangkah untuk jalan-jalan,” ungkap Rizal, salah seorang pengusaha yang juga anggota SEC.
Dalam setiap pertemuan atau diskusi yang diadakan di Sekretariat SEC, Jalan Bendul Merisi Utara I/4A Surabaya setiap seminggu sekali, materi yang dibahas mencakup berbagai hal dunia bisnis berikut pelik permasalahan yang dihadapi anggotanya, serta solusi yang ditempuh secara tepat dan terbaik.
Jika Anda tidak ingin terpuruk dan ingin segera bangkit meraih sukses atau berambisi besar menjadi seorang pengusaha, tidak ada salahnya jika bergabung dengan SEC. Untuk memudahkan calon anggotanya, pengelola SEC telah menyediakan website di www.secsurabaya.blogspot.com.
Selamat bergabung dan jangan pernah menunda kesuksesan yang sudah ada di pelupuk mata Anda. er

INDEKS BERITA