Dishub Surabaya Jadi Benchmark Pelaksanaan Uji Kendaraan Bermotor


SURABAYA, MS-Menyandang predikat terbaik di bidang pengujian kendaraan bermotor se-Indonesia memang layak di terima Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya. Berbagai inovasi dalam rangka peningkatan pelayanan terhadap masyarakat seolah tiada henti dilakukan. Tak heran jika apresiasi positif terhadap instansi yang di komandani Eddi A. Md. LLAJ,S.Sos MM tersebut di tunjuk sebagai Benchmark pelaksanaan uji berkala kendaraan bermotor terkini dan masa depan oleh Litbang Kementerian Perhubungan Darat belum lama ini.


Forum itu juga di hadiri oleh perwakilan stakeholder dari kalangan pejabat eselon I, II, III, dan IV Ditjen Hubdar termasuk pula lembaga di luar Kementerian Perhubungan. Diantaranya, Dinas Perhubungan Propinsi dan Kota, Korps Lalin Mabes Polri, Puslitbang Jalan dan Jembatan Kementerian PU, Ditlantas Polda Metro Jaya, Direktorat Industri Alat Transpotasi Darat Kementerian Perindustrian, Direktorat Transpotasi Deputi Sarpras Bappenas, Pustek Industri dan sistem Transpotasi BPPT, PT Jasa Marga, DPP Organda, DPP MTI, STMT Trisakti, serta Universitas Indonesia.

Kadishub Kota Surabaya, Eddi, melalui Kasubag TU PKB (Pengujian Kendaraan Bermotor) Tandes kepada METRO SURYA di ruang kerjanya belum lama ini mengatakan, pihaknya akan senantiasa memberi yang terbaik bagi masyarakat, utamanya di bidang pelayanan.

“Dan di tunjuknya Dishub Kota Surabaya sebagai Benchmark dalam Forum tersebut adalah salah satu bukti apresiasi Ditjen Hubdar atas keberhasilan peningkatan pelayanan yang berkualitas terhadap masyarakat. Kondisi ini mungkin bisa dijadikan contoh sebagai bahan perbandingan dalam melaksanakan pengujian kendaraan bermotor  oleh instansi Pengujian Kendaraan Bermotor lainnya,” ujar Budi.deny

INDEKS BERITA