Muatan Angkutan Jangan Berlebihan

Tanah Bumbu, MS-Jalan Desa Kertabuwana yang berada di Kecamatan Sungai Loban pada tahun 2011 akan dilakukan pengaspalan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Tanah Bumbu. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming
saat memberikan sambutan pada acara pelantikan Kepala Desa Batu Meranti, Kepala Desa Ker-tabuwana, Kepala Desa Sungai Dua Laut, dan Kepala Desa Sari Utama, belum lama ini di Gedung Serba Guna Desa Batumeranti.
Apa yang dikatakan Bupati ter-sebut tentu saja membawa angin segar bagi masyarakat desa setempat karena akses jalan antar desa selama ini masih belum memberikan kenyamanan bagi masyarakat.
Dikatakan Bupati, dirinya baru saja mendapat informasi dari Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kab. Tanah Bumbu bahwa Jalan dari Desa Kerta Buwana telah dianganggarkan dana melalui perbaikan jalan sepanjang 5km.
Selain itu, kata Bupati, untuk menjaga kualitas aspal agar tidak cepat rusak, pihak pemerintah daerah masih melakukan dan menyusun peraturan untuk mengatur muatan beban pe-ngangkut sawit dan karet yang memakai jalan desa. “Apabila lewat jalan desa, khu-susnya sawit dan karet tidak boleh melebihi beban. Sehingga tidak adalagi jalan yang rusak dan jalan pun bisa terawat sehingga tidak ada lagi yang disalahkan. Jalan yang rusak dise-babkan oleh angkutan yang melebihi beban yang seharusnya 6 ton dimuati 8 ton” katanya. (imran)

INDEKS BERITA